The Body Shop Indonesia Gandeng Plan Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – The Body Shop® Indonesia bersama Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) menyelenggarakan peluncuran proyek Bring Back Equality For Girls dengan tema ‘Creating Safe Space For Girls’. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung kesetaraan perempuan khususnya remaja perempuan untuk memperjuangkan haknya agar terlindungi dari berbagai bentuk kekerasan seksual sekaligus meningkatkan kesadaran publik untuk menghentikan kekerasan seksual terhadap perempuan melalui pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Melalui program Bring Back Equality For Girls, Plan Indonesia akan melanjutkan tongkat estafet perjalanan serta perjuangan The Body Shop® Indonesia dalam kampanye Stop Sexual Violence yang sebelumnya telah diinisiasi sejak bulan November 2020. Kolaborasi antara The Body Shop® Indonesia dan Plan Indonesia ini diharapkan mampu menyampaikan pesan yang kuat kepada kaum perempuan terutama anak dan kaum muda perempuan di Indonesia untuk mendukung pencegahan kekerasan seksual dan kesetaraan terhadap perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kami, bersama Yayasan Pulih, Magdalene.co dan Makassar International Writers Festival akan terus menjalankan peran dalam advokasi publik serta mengawal proses pembahasan dan pengesahan RUU PKS yang saat ini sudah resmi masuk ke dalam Prolegnas Prioritas 2021 dengan semangat dan tekad perjuangan bersama-sama hingga RUU PKS benar-benar disahkan,” ujar Owner & Executive Chairperson The Body Shop® Indonesia Suzy Hutomo di sela-sela peluncuran secara virtual, Jumat (19/3/2021).

BERITA REKOMENDASI