Tips Untuk Menjaga Dapur Anda Tetap Wangi!

Editor: Agus Sigit

Dengan begitu banyak hal yang terjadi di dapur, terutama saat memasak, aneka bau bisa muncul ke permukaan dan bertahan jika kita tidak memberikan perawatan yang dibutuhkannya.

Perawatan rutin adalah suatu keharusan di dapur manapun jika Anda ingin menjaganya tetap bersih dan beraroma segar. Dengan banyaknya pemotongan, penyiapan, dan pemasakan, dapur rentan terhadap banyak kuman bawaan dari makanan. Perawatan tidak hanya diperlukan untuk mencegah bau tak sedap. Simak tips berikut untuk menghilangkan bau tidak sedap di dapur kalian:

Buka jendela: Jika ada kesempatan, bukalah jendela Anda untuk memberi ventilasi pada ruangan dan untuk menjaga dapur tetap segar.

Gunakan ekstraktor Anda: Saat Anda memasak, pastikan Anda menyalakan kipas ekstraktor. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk melawan bau makanan yang mengganggu dan menyengat itu.

Piring kotor: Jika ada piring di wastafel, langsung cuci dan bersihkan. Ini akan mencegah bau tak sedap menempel lebih lama dari yang seharusnya.

Gosok permukaan Anda: Jika Anda menumpahkan makanan atau minuman ke permukaan, gosok hingga tidak ada residu yang tersisa untuk membusuk, tercium, atau membahayakan keselamatan Anda.

Keluarkan sampah: Yang ini mungkin tampak jelas tetapi ingatlah untuk mengeluarkan dan membersihkan tempat sampah Anda secara teratur karena ini adalah sumber bau tak sedap terbesar di dapur Anda.

Pemeliharaan lemari es: Seminggu sekali, periksa lemari es Anda dari makanan atau bahan masakan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi.. Membersihkan lemari es secara menyeluruh juga akan sangat membantu menjaga aroma lemari es dari bau tak sedap.

Selain melakukan tips-tips di atas, produk pengharum ruangan adalah cara yang bagus untuk menghilangkan bau masakan dan membuat dapur Anda harum.

Jika Anda menginginkan wewangian yang akan membantu Anda menghilangkan bau dapur, cobalah aroma berikut ini.

Aroma jeruk: Jika Anda mencari cara terbaik untuk menghilangkan bau masakan, cobalah aroma berbasis jeruk. Pewangi jeruk seperti lemon, jeruk nipis, dan jeruk memiliki aroma tajam dan zesty yang sangat cocok untuk menghilangkan bau dapur.

 Aroma segar: Salah satu alasan mengapa aroma lemon banyak disukai di dapur adalah karena aromanya yang bersih dan segar. Untuk alasan yang sama ini, wewangian segar akan selalu bekerja dengan baik di dapur – karena lebuh murni, bersih dan tidak bercampur dengan bau makanan lainnya.

Itulah pengharum ruangan yang bisa kalian gunakan untuk dapur. Kalian bisa mendapatkan produk tersebut di Ruparupa. Ruparupa menyediakan perabotan rumah tangga dan alat dapur yang lengkap. Ruparupa juga menjual harga blender, panci yang terjangkau. Tunggu apalagi? Yuk segera kunjungi dan beli keperluan kalian.

Penulis: Sharon Suryaatmadja

BERITA REKOMENDASI