Wanita Berdaya Memiliki Mental Juara

ACARA Puncak Professional Women’s Week (PWW) 2021 yang berlangsung 24 September 2021 di Ballroom The Langham Hotel, Jakarta berjalan sukses dengan menghadirkan sejumlah tokoh wanita terbaik di bidangnya. Para wanita hebat itu bersepakat untuk mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah.

Acara dibuka oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual. Tak hanya itu hadir secara virtual juga juga Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa; Binwasnaker & K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang; dan Plt. Dirjen industry Kecil Menengah dan Aneka, Reni Yanita.

Kemudian beberapa diskusi panel digelar dengan menghadirkan para panelis. Tak hanya itu, para tamu undangan yang hadir juga disuguhi fashion show koleksi Nina Nugroho, Gala Luncheon yang diakhiri dengan Afternoon Tea.

Pada diskusi panel pertama mengambil topik Keberdayaan Perempuan dan Kontribusinya untuk Negeri. Hadir Mien Uno (Tokoh Indonesia bidang pendidikan dan pakar etiket) secara online, Nita Yudi (Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia), Marlinda Irwanti (Ketua Umum FPPI Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia), Sharmila (Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia), dan Yanti Airlangga (Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia).

Mien Uno mengajak semua wanita bersatu untuk menghadapi kondisi sulit di masa pandemi ini. Meski banyak yang tidak siap, namun perempuan juga harus punya mental juara.

“Memang banyak yang tidak siap. Tapi perempuan adalah orang-orang hebat, memiliki mental juara sebagai seorang wanita. Di masa ini sebaiknya kita jangan tergantung kepada suami,” kata ibunda Menparekraf Sandiaga Uno ini.

BERITA REKOMENDASI