Widya Wicara Bikin Program Ubah Teks Jadi Suara, Bisa Natural Seperti Manusia

“TTS kami mampu menghasilkan suara yang natural layaknya manusia. Keunggulan lainnya yaitu menyediakan pilihan kustomisasi berupa integrate API, custom voice, serta software TTS sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Selain itu, bisa memahami tanda baca dengan baik, sehingga suara akan membedakan jeda untuk titik dan koma secara tepat juga membaca akronim yang sudah baku seperti BMKG, BUMN, serta akronim lainnya,” tandas Linawati.

Keputusan Widya Wicara memproduksi TTS dikarenakan saat ini hampir dipastikan seluruh bidang pekerjaan membutuhkan teknologi tersebut. Bidang-bidang tersebut antara lain public space announcement, audio buku, news anchor, public transportation, media berita online, narator video, customer service, alat pembelajaran, GPS dan sistem navigasi, Smart TV, iklan, Mobile App hingga konten marketing membutuhkan teknologi ini.

“Kami ingin membantu memudahkan siapa saja yang butuh teknologi TTS. Kami sediakan kemudahan memproduksi audio yang berkualitas,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI