Yuk, Ikutan ‘Ayah Gendong’ di UGM

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sanggar ASI bersama Ayah ASI Jogja dan Ayah ASI Runners bakal menggelar kegiatan bertajuk Family Fun Outdoor Activity Run, Walk, Gendong di Halaman Purna Budaya UGM Minggu (17/12/2017) mendatang. 

Kegiatan yang terbuka untuk umum ini bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan suami dukung istri berikan ASI sekaligus membantu para suami menjalankan peran secara tepat. 

Malinda, perwakilan penyelenggara dari Sanggar ASI mengatakan peran ayah sangat penting dalam mendampingi istri terutama saat sedang menyusui. Namun, tidak sedikit para ayah yang bingun harus berbuat apa saat dihadapkan pada situasi real secara langsung. 

“Niatnya biasanya sudah ada dari para ayah tapi biasanya bingung. Nah acara ini kami buat untuk memberikan edukasi, kiat-kiat dan sekaligus pengalaman bagi para ayah agar bisa bekerjasama dengan istrinya saat masuk tahapan menyusui,” ungkapnya kepada KRjogja.com Sabtu (2/12/2017). 

Di acara yang bakal dimulai pukul 06.00 WIB ini, penyelenggara memberikan materi menarik mulai jalan asyik ayah dan anak, ayah jago cerita bersama Kak Iwan, ayah strong ayah gendong dan banyak lagi lainnya. 

"Banyak hadiah dan lomba menarik di acara nanti, ada juga tutorial menggendong dari para ahli. Kami ingin memberikan experience pada para ayah dan harapannya kedepan keluarga semakin berkualitas,” sambungnya. 

Sanggar ASI sendiri selama ini aktif dalam mengkampanyekan gerakan ibu menyusui dengan ASI eksklusif sesuai anjuran World Health Organization (WHO. Yayasan ini juga aktif membantu para ibu yang kesulitan untuk memproduksi ASI dengan memberikan konseling serta pelatihan gratis. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI