1 dari 10 Orang di Dunia Kini Terinfeksi Virus Corona COVID-19

SEKITAR satu dari 10 orang mungkin telah terinfeksi Virus Corona COVID-19, membuat sebagian besar populasi dunia rentan terhadap penyakit COVID-19 yang disebabkannya, kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mike Ryan, ahli darurat utama WHO, berbicara kepada Dewan Eksekutif badan tersebut, dimana Amerika Serikat melakukan serangan terselubung ke China atas apa yang disebutnya “kegagalan” untuk memberikan informasi yang akurat dan tepat waktu tentang wabah tersebut. Demikian seperti mengutip Channel News Asia, Selasa (6/10/2020).

Tetapi Zhang Yang dari Komisi Kesehatan Nasional China, berkata: “China selalu transparan dan bertanggung jawab untuk memenuhi kewajiban internasional kami.”

China mempertahankan kontak dekat dengan semua tingkat badan kesehatan PBB, tambahnya.

Ryan mengatakan wabah melonjak di beberapa bagian Asia Tenggara dan kasus serta kematian meningkat di beberapa bagian Eropa dan wilayah Mediterania timur.

“Perkiraan terbaik kami saat ini memberi tahu kami sekitar 10 persen populasi global mungkin telah terinfeksi oleh virus ini. Ini bervariasi tergantung pada negara, bervariasi dari perkotaan ke pedesaan, bervariasi tergantung pada kelompok. Tapi yang dimaksud adalah bahwa sebagian besar dunia tetap berisiko,” kata Ryan.

“Saat ini kita sedang menuju masa sulit. Penyakit terus menyebar,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI