1000 Hari Pertama Bayi Pegang Peran Penting Seumur Hidup

YOGYA, KRJOGJA.com – Brand pangan bayi Milna memperkenalkan varian baru bubur bayi organik dengan rasa pisang untuk para orangtua di Yogyakarta, Jumat (11/8/2017). Dalam perkenalan yang dibarengi dengan kampanye Milna 1 st Bite Day ini, brand tersebut juga mengajak para orangtua untuk merayakan momen makan pertama si kecil.

Prof Mohammad Juffrie PhD SpAK dosen Fakultas Kedokteran UGM Jumat (11/8/2017) mengungkap makan pertama setelah bayi mendapatkan ASI selama enam bulan pertama adalah periode penting. Makanan pendamping ASI yang diberikan setelah masa enam bulan tersebut menurut dia memegang peran penting untuk pertumbuhan jangka panjang bayi.

"Dari data Riset Kesehatan Dasar menunjukkan tinghinya angka kejadian perawakan pendek atau stunting pada anak balita cukup tinggi karena dampak kurang gizi jangka panjang khususnya pada 1000 hari pertama pertumbuhan si kecil. Di sini saya mengingatkan peran keluarga memberikan asupan makanan pendamping sangat diperlukan yakni mengandung energi, protein serta zat gizi mikronutrien sangat penting," ungkapnya.

Tak hanya itu, Prof Jufftrie juga mengingatkan agar para orangtua memperhatikan kualitas pangan pendamping yang diberikan pada si kecil selama 1000 hari pertama tersebut. "Sebaiknya yang organik agar tak terpapar bahan kimia seperti pestisida atau pupuk kimia lainnya," sambungnya.

Sementara Christofer Samuel Lesmana Brand Manager Milna mengungkap di produk terbaru Milna dengan varian pisang sengaja dipilih lantaran buah tersebut memiliki berbagai keunggulan yanh sekaligus bermanfaat bagi tubuh bayi. Tak heran dalam agenda kampanye Milna 1 st Bite Day pihaknya percaya diri memperkenalkan brand terbaru Milna Bubur Bayi Organik Varian Pisang.

"Ada kandungan kalium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi juga vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9 hingga B5 yang terkandung dalam buah pisang dan itu sangat mendukung tumbuh kembang si kecil. Belum lagi kandungan karbohidrat sederhana dalam pisang juga cocok bagi bayi yang membutuhkan banyak energi untuk pertumbuhan," terangnya.

Milna pun terus berharap bisa tumbuh beriringan bersama balita yang ada di Indonesia serta berperan mendukung kesehatan anak Indonesia. "Kami akan terus berinovasi serta mendukung hak ank untuk mendapat nutrisi terbaik dalam momen makan pertamanya," pungkas Helly Oktaviana Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby Kalbe Nutrition. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI