3 Bahan di Dapur Ini Ampuh Usir Nyamuk

TAK perlu menggunakan obat pengusir nyamuk kimia yang menyimpan banyak resiko. Lebih baik gunakan bahan alami untuk mengusir nyamuk dan serangga lainnya di rumah Anda.

Waspadai virus zika sudah merajalela di negara tetangga, Singapura. Meski belum sampai di Indonesia, tidak ada salahnya mulai melakukan pencegahan dini.

Gunakan 3 bahan rahasia berikut yang ternyata ampuh usir nyamuk. Simak ulasan singkatnya, seperti dikutip RD, Kamis (1/9/2016).

Vanilla

Semua orang suka dengan aroma vanilla. Namun tidak untuk nyamuk dan serangga lainnya. Gunakan satu sendok makan ekstrak vanilla yang dicampur dengan satu gelas air. Kemudian basahkan kain dan oles kulit dengan cairan tersebut. Mulai dari nyamuk, kutu sampai serangga kecil lainnya tidak akan berani menggigit Anda.

Kulit jeruk

Jika menggosok bawang bombai terasa agak panas dikulit. Gunakan kulit jeruk untuk mengusir gigitan nyamuk dan serangga lainnya juga cukup ampuh.

Cuka apel

Aroma kuat dan khas dari cuka apel ternyata mampu menghindari Anda dari gigitan nyamuk dan serangga lain. Caranya adalah dengan mengonsumsi cuka apel satu sendok makan 3 kali sehari. Atau jika Anda di rumah, bisa teteskan ke kain lembap dan letakkan disudut-sudut ruangan yang dikerubungi nyamuk. (*)

 

BERITA REKOMENDASI