4 Olahraga Rumahan yang Gak Butuh Alat

SEORANG wanita pasti menginginkan tubuh yang langsing dan tetap indah untuk dipandang. Tidak heran, jika kemudian banyak produk obat-obatan yang dapat membuat perut kecil secara instan.

Tetapi, mengonsumsi obat pelangsing bisa menimbulkan efek samping. Nah, salah satu cara yang paling aman adalah dengan melakukan olahraga. Tidak perlu ke gym, olahraga di rumah juga bisa dilakukan.

Penyai Dilza menyebut, mungkin olahraga membuatmu bosan karena intensitas yang lama dan berat. Meski demikian, penyanyi pendatang baru ini mengatakan bahwa olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. “Intinya minimal setiap Minggu ini ada waktu untuk berolahraga.” Ujar Dilza kepada Okezone.

Bagi kamu yang ingin melakukan olahraga namun malas untuk keluar rumah tetapi ingin tetap melakukan olahraga di rumah. Gampang banget! Berikut tips gerakan olahraga yang dapat dilakukan di rumah.

 

1. Push Up

Gerakan ini dilakukan dengan tangan yang dilebarkan di lantai dan posisi tubuh yang lurus, mungkin untuk kamu yang masih pemula jangan melebarkan tangan terlalu lebar dan lutut menyentuh lantai agar tetap terasa ringan jika diangkat. Push Up ini membantu menguatkan otot tangan, perut, dan kaki. Say goodbye pada lemak yang ada.

2. Squats 

Squat adalah olahraga yang paling mudah dilakukan, kamu hanya perlu meluruskan tanganmu, lalu jongkoklah seakan-akan ada bangku yang akan kita duduki, pastikan tubuhmu tegak lurus tidak boleh membungkuk. Lakukan gerakan ini ke atas dan ke bawah secara berturut-turut, gerakan ini dipercaya dapat membentuk bokong, otot paha, dan otot perut.

3. Front Squat

Front squat ini terbilang cukup mudah dilakukan, cukup dengan duduk lalu luruskan kaki dan tekukkan hingga 90 derajat. Lakukan cara ini berulang-ulang kali. Gerakan ini dapat membuat bagian bawah tubuh terutama paha akan terasa lebih kencang dan kuat.

4. Jumping Jacks

Mungkin kebanyakan dari kamu sudah mengetahui gerakan ini saat kamu masih anak-anak, gerakan ini cukup dengan melebarkan dan menutup tangan beserta kaki di waktu yang berbeda.

Saat melebarkan tangan, kaki di tutup begitu pun sebaliknya dilakukan secara terus menerus dilakukan sambil melompat. Gerakan ini berguna dapat meningkatkan daya tahan otot kaki juga tangan bahkan bagus untuk cardio.

Nah itulah beberapa tips agar tetap menjaga tubuh tetap sehat. Dari pada kamu mengkonsumsi obat pelangsing terus menerus, lebih baik yuk kita budayakan olahraga setiap hari satu kali saja secara rutin! (*)

 

BERITA REKOMENDASI