5 Aplikasi Kesehatan Ini Wajib Anda Install di Smartphone Anda

DI zaman modern seperti saat ini, semuanya dituntut serba praktis dan cepat, termasuk dalam bidang kesehatan. Sekarang, sudah banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengontrol kesehatan dari balik layar smartphone.

Yuk, langsung saja simak 5 aplikasi kesehatan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan, mengontrol kadar gula dan detak jantung, hingga memberikan tutorial merawat bayi bagi para ibu muda. Sebagiamana dilansir Okezone dari berbagai sumber.

Teman Bumil

Pagi para pasangan yang baru menikah dan mamah-mamah muda, aplikasi yang satu ini wajib diunduh di smartphone Anda. Teman bumil memiliki sejumlah fitur dan informasi menarik seputar kehamilan dan merawat anak. Ada fitur program hamil bagi pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, ada program kehamilan bagi bunda yang ingin melihat informasi seputar menjaga kesehatan janin, dan ada juga program tumbuh kembang anak untuk memantau tumbuh kembang si kencil pada 1.000 hari pertamanya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui AppStore dan Google Play Store.

Teman Diabetes

Aplikasi Teman Diabtes diluncurkan untuk memudahkan penderita diabetes serta keluarga atau orang terdekatnya dalam mengelola penyakit tersebut. Apa saja fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Teman Diabetes? Pertama, Anda bisa mengecek gula darah melalui fitur cek gula darah. Fitur ini telah terintegrasi dengan D’Nurse Glucose Meter, sehingga memungkinkan penderita diabetes mengecek kadar gula darah secara rutin. Selain itu, ada juga fitur health tracker, untuk mengecek kesehatan penderita dimulai dari berat badan, tekanan darah, menu harian yang wajib dikonsumsi, dan masih banyak lagi. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk apra pengguna Android.

iCare Health Monitor

iCare Monitor merupakan aplikasi kesehatan yang memungkinkan para pengguna untuk mendeteksi detak jantung, mengukur tekanan darah, serta mengukur tingkat pernapasan pada tubuh. Aplikasi ini wajib dimiliki bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Cara penggunaannya pun terbilang praktis, cukup tekan layar ponsel, lalu tutuplah kamera belakang dengan jari telunjuk secaea lembut. Mudah bukan?

Ada (Your Health Guide)

Aplikasi yang satu ini sangat berguna bagi Anda yang sedang merasa sakit, dan ingin berkonsultasi seputar gejala-gejala penyakit yang sedang menyerang Anda. Ada dengan sigap menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang Anda lontarkan. Aplikasi ini juga akan menganalisa tentang kemugkinan-kemungkinan penyakit yang Anda derita, disesuaikan dengan gejalanya.

Lifesum

Bagi Anda yang sedang diet, jangan ragu mengunduj Lifesum karena akan membantu mengontrol berar badan, serta merekomendasikan menu makanan yang sehat dan seimbang. Tidak hanya itu, aplikasi ini akan mengingatkan Anda kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsi air mineral. (*)

 

BERITA REKOMENDASI