5 Manfaat Rutin Makan Keju bagi Tubuh

Keju salah satu makanan sehat kaya kalsium dan protein. Sehingga keju mengandung beberapa manfaat bagi kesehatan.

Selain menggugah selera makan, keju juga bisa membngkitkan imunitas. Selain itu ada juga beberapa manfaat dari keju yang bisa Anda peroleh.

Dilansir Okezone dari keterangan resmi Greenfields, ini dia empat manfaat makan keju jika kamu rutin mengonsumsinya. Yuk simak deh!

Cegah osteoporosis

Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang sangat umum dan dapat dicegah dengan meningkatkan konsumsi kalsium dan protein. Nah, sebagai makanan yang terbuat dari susu, keju mengandung protein, kalsium, dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang.

Cegah sakit gigi

Sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi keju dapat membantu mencegah gigi berlubang. Di dalam keju terdapat kandungan alami yang tak bisa menghasilkan asam yang menyebabkan gigi berlubang. Selain itu, mengonsumsi keju dapat membantu memperkuat gigi dan mencegah masalah-masalah pada gigi lainnya.

Cegah stres

Keju mengandung vitamin B12 yang tinggi. Vitamin B-12 adalah vitamin terbesar dan paling rumit yang membantu produksi sel darah merah, protein dan DNA serta baik untuk kesehatan mental dan kesehatan saraf. Buat pencinta keju, kamu turut berbahagia ya.

tekanan darah

Studi telah membuktikan keju mengandung sumber, yang akhirnya daoat menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, Anda juga terhindar dari risiko hipertensi.

Menjaga imunitas

Keju diperkaya dengan probiotik, sehingga dapat memperkuat sistem imunitas tubuh dan mencegah penyakit yang mudah menyerang daya tahan tubuh. Terutama di masa pandemi corona, Anda sangat dianjurkan untuk menjaga imunitas, salah satunya dengan mengonsumsi keju.

BERITA REKOMENDASI