8 Tips Mudah Agar Terhindar Dari Ejakulasi Dini

YOGYA, KRJOGJA.com – Ejakulasi dini seringkali melanda seorang laki-laki tanpa mengenal rentang usia.  Tentunya, seluruh pria dewasa pun tidak ingin mengalami gangguan seksual ini.

Dokter RSUD Pariaman, dr Anggi Setiawan mengungkapkan, setidaknya ada delapan langkah mudah yang dapat dilakukan masyarakat agar terhindar dari ejakulasi dini.

Pertama, pasangan suami-istri dianjurkan melakukan hubungan seksual dengan posisi wanita di atas. Hal ini bertujuan agar si wanita dapat dengan mudah menarik diri ketika pria mulai mendekati ejakulasi.

“Lakukan hubungan seksual dengan posisi wanita yang di atas, tujuannya agar pasangan anda dapat dengan mudah menarik ketika anda akan ejakulasi dini,” ujarnya kepada KRJOGJA.com beberapa waktu lalu.

Kedua, melakukan pengaturan pernafasan. Caranya, ketika akan terjadi ejakulasi maka pria dewasa mengambil nafas dalam-dalam dan beristirahat sebentar sembari mengalihkan pikiran ke hal lain.

“Mengalihkan pikiran ke hal-hal lain itu agar keinginan untuk ejakulasi menurun,” imbuhnya.

Ketiga, hindari merokok dan minuman keras. Pola hidup sehat ini harus mulai diubah perlahan agar terhindar dari ejakulasi dini.

“Keempat olahraga yang teratur. Tidak harus olahraga setiap hari yang penting rutin,” tuturnya.

Kelima, hindari stress dan kelelahan. Sebab, kedua hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab seorang pria dewasa mengalami ejakulasi dini. Oleh karena itu, seorang pria dewasa pun harus mampu pintar mengelola diri agar tidak mengalami keduanya.

Keenam, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Menurut dr Anggi, kandungan pada makanan-makanan tersebut lah yang juga membantu menjaga tubuh  seorang pria agar terhindar dari ejakulasi dini.

“Terakhir adalah istirahat yang cukup, setidaknya seorang pria harus tidur cukup dengan minimal 7 sampai 8 jam setiap harinya,” pungkasnya. (KRA-01)

BERITA REKOMENDASI