80 Persen Masyarakat Bersedia Divaksin Covid-19

SEKRETARIS Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi mengatakan sebanyak 80,8 persen masyarakat Indonesia bersedia menerima vaksin Covid-19. Data ini berdasarkan hasil survei University of Maryland bekerja sama dengan Facebook.

“Survei yang dilakukan pada 10 Januari hingga 31 Maret 2021 ini menunjukkan kabar yang menggembirakan. Sebanyak 80,8 persen bersedia menerima vaksin Covid-19,” katanya, Kamis (13/5/2021).

Oscar menyebut, survei University of Maryland juga menunjukkan keraguan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 menurun. Data sebelumnya mencapai 28,6 persen kini turun menjadi 19,2 persen pada periode Januari hingga Maret 2021

Dia mengklaim menurunnya keraguan masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 merupakan hasil kerja keras pemerintah. Pemerintah, kata dia, telah menjalankan program meningkatkan kedasaran masyarakat mengenai pentingnya vaksin untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

“Hal ini menunjukkan bahwa program kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin ini berjalan dengan baik dan semakin tinggi pula motivasi masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI