Abbott Panbio Dukung Putus Rantai Penularan Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com- Pandemi Covid-19 telah berlangsung setahun lebih dan berbagai upaya dilakukan untuk menghentikannya, salah satunya dengan 3T (tracing, testing dan treatment) yang sangat berguna untuk identifikasi awal Covid-19, sehingga cepat cegah penyebarannya. Selain itu, pemerintah telah menetapkan swab antigen sebagai salah satu metode testing yang dapat digunakan.

Menyadari pentingnya tes swab antigen yang akurat dan cepat, juga nyaman digunakan, Abbott, perusahaan peralatan medis dan perawatan kesehatan asal Amerika mengeluarkan produk swab antigen terbaru yaitu Abbott Panbio Antigen Nasal. “Abbott fokus membawa serangkaian alat tes Covid-19 yang andal, cepat, akurat dan nyaman ke Indonesia secepat mungkin untuk membantu mengatasi pandemi ini,” kata Sanjeev Johar, Wakil Presiden Divisi Bisnis Diagnostik Cepat Abbott Asia Pasifik dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Terhadap hal ini dr. Indah Susanti yang sering menangani pengetesan swab PCR dan antigen, menuturkan bahwa sangat penting untuk memastikan test kit yang digunakan (untuk test antigen) sudah sesuai memiliki izin edar dari Kemenkes, telah direkomendasikan oleh WHO, atau memiliki keakuratan yang ditetapkan pemerintah yaitu memiliki sensitivitas ≥ 80% dan spesifisitas ≥ 97%.

BERITA REKOMENDASI