Agar Olahraga Efektif Turunkan Berat Badan, Ini Caranya

KETIKA menurunkan berat badan, tak hanya diet, berolahraga adalah kunci dari perjuangan Anda. Jika ingin berhasil menurunkan berat badan, Anda perlu berolahraga dengan tepat.

Karena, berolahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh agar hasil pembakaran kalori lebih maksimal. Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan seperti dilansir dari Thehealthsite, Selasa (16/8/2016).

Di rumah: Aerobik adalah cara yang bagus untuk tetap terhibur sekaligur membakar kalori. Anda bisa mencoba aerobik di rumah diringi musik favorit selama 30 menit. Ini adalah latihan kardio yang juga membantu meningkatkan metabolisme.

Yoga: Yoga dapat memberikan keajaiban dalam menyingkirkan lemak di perut dan meningkatkan metabolisme. Jadi, berlatihlah setiap hari untuk mencapai tujuan penurunan berat badan.

Di gym: Latihan seperti push-up dan pull-up harus dilakukan secara teratur di gym. Kemudian, latihan squat jika dilakukan dengan tepat akan membantu meningkatkan metabolisme. Anda juga dapat mencoba latihan kekuatan untuk membangun otot dan meningkatkan metabolisme.

Tidur cukup: Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah melakukan yoga di tempat tidur. Cara ini akan mengurangi kecemasan, stres dan menenangkan pikiran. Hal ini mencegah Anda terbangun tengah malam dan tidak bisa tidur lagi. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI