Asupan Gizi Ibu Menentukan Kesehatan Si Kecil

JAKARTA.KRJOGJA.com – 1000 Hari pertama kehidupan anak adalah masa yang berharga dan tidak akan terulang kembali. Oleh karena itu, untuk menjaga tumbuh kembang optimal anak selama 1000 hari pertama kehidupannya, setiap ibu diharapkan bisa memahami pentingnya asupan nutrisi yang sesuai Angka Kecukupan Gizi. 
 
Dalam upaya memberikan pemahaman para ibu akan asupan nutrisi yang penting selama kehamilan dan menyusui, PT Kalbe Blackmores Nutrition menggelar seminar edukasi Kampanye Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat). Seminar edukasi ini dilaksanakan di beberapa kota besar, antara lain Jakarta dan Surabaya.
 
Target seminar adalah mengedukasi ribuan ibu hamil dan menyusui mengenai pentingnya pengetahuan akan kesehatan fisik dan psikologis ibu selama 1000 Hari Pertama Kehidupan anak. “Melalui kegiatan ini kami menyediakan solusi kesehatan yang terbaik untuk membantu mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik," kata Country Manager Kalbe Blacjmores Nutrition, Dickson Susanto, Sabtu (09/12/2017).
 
Rangkaian edukasi yang dilakukan selama seminar antara lain, mulai dari metode hypnobirthing atau upaya alami menanamkan niat positif untuk memperlancar proses kehamilan dan persalinan, coaching clinic, cooking demo, hingga pemahaman mengenai asupan nutrisi yang penting bagi ibu dan anak selama masa kehamilan dan menyusui.
 
Menurut Dickson, faktor penting yang menjadi latar belakang diadakannya Kampanye Bunda PAS adalah kurangnya pemahaman Bunda akan asupan nutrisi yang penting selama masa kehamilan dan menyusui. Data dari Klikdokter.com sebagai situs kesehatan mengatakan bahwa topik kehamilan merupakan topik yang paling banyak dicari oleh pembaca, atau 60% dari 25 juta total page view setiap bulannya.
 
Ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi akibat dari kurangnya asupan nutrisi saat hamil, seperti defisiensi zinc dan magnesium yang dapat menyebabkan preeklamsia dan kelahiran prematur. "Defisiensi zat besi dan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, defisiensi vitamin K dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan saat melahirkan, asupan yodium yang tidak memadai selama kehamilan dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir mati dan kekurangan vitamin A bisa menyebabkan rabun senja,” jelas dr. Bram Pradipta, Sp. OG, Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan mengungkapkan.
 
Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition. Dian mengatakan, dalam upaya menjawab masalah kurangnya asupan nutrisi penting ibu hamil dan menyusui, Blackmores memiliki produk unggulan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sebagai suplemen dengan kandungan nutrisi yang esensial bagi tumbuh kembang anak selama 1000 hari pertama kehidupannya. 
 
Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan rangkaian nutrisi esensial untuk kesehatan Ibu dan tumbuh kembang buah hati, dengan kandungan yang tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi risiko konstipasi, vitamin dan mineral lainnya. "Komposisi nutrisi ini sangat diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui," ujarnya.
 
Selain itu, Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold dapat menjadi salah satu opsi bagi para Ibu hamil dan menyusui di Indonesia untuk dapat memenuhi asupan nutrisi yang penting dan sehat. (Imd).
 
 
 

BERITA REKOMENDASI