Awas Keliru, Ini Website dan Nomor WA Resmi Registrasi Vaksinasi Covid-19

PROGRAM vaksinasi covid-19 di Indonesia telah resmi dimulai. Ini menjadi salah satu upaya mencegah persebaran covid-19 di Tanah Air. Pada tahap pertama ini, vaksinasi virus corona diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, hingga sejumlah masyarakat luas.

Lantas, bagaimana caranya untuk mendapatkan vaksin covid-19 tersebut? Dikutip dari akun Instagram @kemenkes_ri, Minggu (17/1/2021), Kementerian Kesehatan menyediakan layanan registrasi bagi penerima vaksinasi covid-19 melalui Chatbot Whatsapp (WA) di nomor 081110500567 atau bisa diakses melalui alamat situs http://bit.ly/vaksincovidri.

Layanan tersebut bertujuan mempermudah penerima vaksin covid-19 melakukan registrasi di mana pun. Sementara ini registrasi melalui WA hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Setelah terverifikasi, tenaga kesehatan bisa mendaftarkan diri untuk membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu serta tempat pelaksaan vaksin. Jika tenaga kesehatan tidak terdaftar, proses registrasi juga dapat dilakukan melalui chatbot.

BERITA REKOMENDASI