Bengkuang Ampuh Turunkan Kolesterol

BENGKUANG selalu menjadi buah pelengkap saat kita makan rujak. Bahkan, bengkuang juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ternyata, bengkuang memiliki manfaat kesehatan yang tak terduga. Suka makan bengkuang tapi belum tahu manfaat yang bisa diperoleh? Kulik 4 manfaat bengkuang bagi kesehatan, dikutip dari Bewellbuzz, Senin (26/9/2016). 

Meningkatkan sistem imunitas 

Bengkuang merupakan sumber dari vitamin C. Porsi 100 gram bengkuang menyediakan 34 persen dari jumlah jumlah harian direkomendasikan vitamin C. Sifat antihistamin dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Bengkuang dipercaya dapat mengurangi gejala umum terjadinya serangan asma. 

Menurunkan kolesterol tinggi 

Kebiasaan makan yang buruk akan memengaruhi kondisi kesehatan serius, seperti risiko serangan jantung dan hipertensi. Serat dalam bengkuang dapat menurunkan kadar kolesterol. Menurut Mayo Clinic, bengkuang memiliki serat yang dapat menjaga kadar gula darah. 

Membantu diet 

Tak perlu bingung menurunkan berat badan. Anda bisa menyertakan bengkuang dalam mengurangi asupan kalori harian. Buah ini mengandung kalori yang rendah dan membantu penurunan berat badan. 

Menurunkan kadar homosistein 

Homosistein merupakan sejenis asam amino yang menjadi faktor terjadinya penyakit jantung. bengkuang mengandung properti anti-homosistein yang kuat dan berperan mengurangi kadar asam amino tersebut, sehingga menghindari terjadinya risiko kardiovaskular dan ginjal. (*)

BERITA REKOMENDASI