Berat Badan Tidak Melonjak di Bulan Ramadan, Coba Tips Ini

HAMPIR selama 12 jam lebih menahan haus dan lapar, tidak sedikit orang tergoda untuk menyantap makanan lezat yang tinggi lemak dan kalori setelah berbuka puasa. Bukannya bikin berat badan turun, kebiasaan makan seperti ini bisa meningkatkan berat badan.

Tak ingin hal ini terjadi pada diri Anda, begini tips agar berat badan tidak melonjak di bulan Ramadhan, dilansir dari laman Egyptindependent, Jumat (2/6/2017).

– Jangan langsung makan saat berbuka, minumlah dengan tiga gelas air hangat dengan beberapa buah kurma. Setelah salat Isya, Anda bisa menikmati santap makan malam bersama keluarga.

-Asupan  seimbang jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi, seperti sup, salad, dan lauk pauk. Kurangi karbohidrat dan perbanyak makanan yang mengandung serat, seperti buah dan sayur. Makanan gizi seimbang mampu meningkatkan sistem pencernaan dan menjaga berat badan tetap stabil.

– Ramuan alami ambil salah satu minuman yang membantu mengurangi berat badan selama sahur, seperti campuran jahe, peppermint, dan lemon. Anda juga bisa menyertakan kayu maniske dalam ramuan alami tersebut dan meminumnya secara rutin.

– Ngemil makanan bergizi. Ngemil snack dan keripik sebelum tidur, ini salah satu dalang kenaikan berat badan Anda. Bila Anda betul-betul ingin ngemil, pilihlah asupan seperti yoghurt, kacangan-kacangan, ataupun telur. Anda juga perlu mengurangi asupan gula, lemak, dan karbohidrat.​ (*)

BERITA REKOMENDASI