Berbuka Puasa dengan Timun Suri, Ini Manfaatnya

SIAPA yang bisa menolak segarnya es timun suri saat berbuka puasa? Rasa manis alaminya membuat tubuh terasa segar dan menghilangkan dahaga.

Tidak hanya lezat, ternyata timun suri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Timun ini mengandung 96 persen air yang dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membuang zat beracun dalam tubuh.

Melansir laman Nutrition Indobase, Rabu (31/5/2017), berikut deretan manfaat timun suri lainnya yang perlu Anda ketahui.

Menyehatkan persendian

Timun suri mengandung vitamin K yang diperlukan untuk meningkatkan massa tulang dan menguatkan persendian. Vitamin ini dapat menurunkan risiko kekurangan neuron di otak pada pasien dengan penyakit alzheimer.

Menstabilkan tekanan darah

Jus mentimun mengandung sejumlah besar potasium, magnesium, dan natrium. Senyawa ini bersatu untuk mengatur kadar tekanan darah. Timun suri juga sangat baik untuk mengobati tekanan darah rendah dan tinggi.

Membuang limbah

Sebuah studi menunjukkan konsumsi timun suri dapat mengurangi risiko asam urat. Mereka bertindak sebagai diuretik dan membantu membuang limbah racun dalam tubuh.

Mencegah penyakit kulit

Bila dikombinasikan dengan minyak zaitun, timun suri dapat berfungsi sebagai obat jerawat, bisul, dan penyakit kulit lainnya. Kandungan vitamin A, B, dan C dapat mencerahkan kulit Anda dan membantu merawat kesehatan kulit. (*)

BERITA REKOMENDASI