Bercinta Bakar 100 Kalori dalam Tubuh

Editor: Ivan Aditya

BERCINTA selain mengasikan ternyata juga baik bagi kesehatan. Tak hanya secara psikis, kesehatan fisik juga dapat diperoleh dari bercinta.

Denan bercinta seseorang akan terbakar kalorinya. Mulai dari pemanasan hingga ‘pertempuran’ yang sebenarnya seluruhnya sengat efektif untuk membakar kalori.

Ciuman

Ciuman ternyata tak cuma membangun keterikatan sosial dan juga menambah keintiman antar pasangan. Namun ciuman ternyata juga bisa membantu Anda berolahraga. Rata-rata, ciuman bisa membakar kalori 68 kalori per jam.

Agar lebih banyak kalori yang terbakar, maka cobalah gaya berciuman yang lain. Misalnya sambil push-up sehingga bisa membakar 171 kalori dalam 30 menit.

Pemanasan sebelum bercinta

Awal bercinta, termasuk melepas pakaian bersama dengan orang yang Anda cintai adalah bagian dari penghilang kalori yang intens.  Bercinta setidaknya bisa membakar 230 kalori per 30 menit.

Anda masih bisa memaksimalkan 'latihan' ini dan membuatnya lebih panas dan berkeringat. Semakin panas ruangan, ini akan menjadi seperti bikram yoga. Semakin cepat sesi (bergerak dengan cepat) bercinta maka semakin banyak juga kalori yang terbakar.

Memijat

Memijat bisa membakar setidaknya 80 kalori per jam.

Bercinta

Jumlah kalori yang terbakar saat bercinta itu bervariasi dari satu sesi ke sesi lainnya. Selain itu berbeda juga dari masing-masing orang.  Namun jumlah rata-rata adalah 69 kalori.

Peneliti dari University of Montreal melakukan penelitian terhadap pasangan dengan rentang usia 18-35 tahun yang rutin bercinta sekali seminggu selama 4 minggu.  Berdasarkan penelitian itu, rata-rata wanita membakar kalori 69 kalori selama 25 menit, sedangkan laki-laki membakar kalori sampai 100 kalori. (*)

BERITA REKOMENDASI