Bermasalah dengan Pori-Pori Besar? Coba Lakukan Terapi Es

Tinggal di negara dengan iklim tropis yang terkenal panas membuat kebanyakan kulit orang yang tinggal di area dua musim memiliki pori-pori yang besar. Ini bisa disebabkan karena produksi sebum yang berlebihan, tidak menggunakan tabir surya di bawah terik matahari dan penurunan tingkat elastisitas kulit.

Selain rajin membersihkan wajah, menggunakan tabir surya dan rajin menggunakan pelembab. Ternyata, Anda bisa mengurangi pori-pori besar dengan cara terapi es.

Terapi ini sangat mudah dilakukan. Cukup bersihkan wajah Anda dengan sabun pencuci wajah kemudian kompres wajah dengan es menggunakan handuk. Cara ini juga populer dengan nama ‘skin icing’.

Melansir dari Byrdie.com (3/6/19), skin icing dipercaya dapat menyegarkan wajah, melawan pembentukan keriput, melawan jerawat dan menyembuhkan noda kemerahan bekas jerawat, hingga dapat melancarkan sirkulasi darah, sehingga memberikan penampilan kulit yang lebih sehat.

Gosokkan es batu dengan gerakan melingkar di sekitar wajah dan di bawah mata yang telah dibersihkan untuk membantu merangsang sirkulasi darah. Es batu juga dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada jerawat. Ini juga menenangkan kulit yang teriritasi.

Gunakan es batu jerawat untuk memperlambat peradangan pastikan tangan dan wajah Anda bersih. Ini dapat membantu mempercepat kempesnya jerawat dan mengurangi kemerahan akibat peradangan. Kompres es pada jerawat selama beberapa detik atau sampai area terasa sedikit mati rasa.

Air es juga dapat mengencangkan dan melindungi pori-pori yang dibuka ketika kulit terkena sinar matahari yang berbahaya. Mengencangkan pori-pori juga dapat membantu makeup Anda tetap bertahan lebih lama dengan hasil matte.

Anda dapat menggunakan cara terapi es ini setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba.

BERITA REKOMENDASI