Buah Ceri Berkhasiat Melawan Kanker

Editor: KRjogja/Gus

Buah ceri ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh. Salah satu manfaat dari buah yang satu ini ialah membantu melawan kanker.

Tidak hanya itu, ada beberap khasiat lainnya dari buah berwarna khas merah ini, dikutip Naturalnews.

Mengatur tekanan darah

Selain pisang, buah ceri memiliki banyak kandungan kalium yang berperan dalam mengatur tekanan darah dan menyehatkan pembuluh darah. Terlebih dengan antioksidan yang dimilikinya, ceri bisa membuat pembuluh darah tetap berfungsi dengan baik.

Melawan kanker

Ceri memiliki nutrisi pelawan kanker, seperti beta-karoten, boron, vitamin C dan antosianin, antioksidan. Di mana sudah dikaitkan bisamembantu mengontrol pertumbuhan kanker. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, pilihalah ceri warna merah gelap atau manis, pasalnya ceri dengan tingkat kematangan yang sempurna terbukti memiliki antioksidan yang sangat tinggi.

Perbaiki kualitas tidur

Penelitian sudah menunjukan bahwa ceri secara alami mengandung melatonin, zat yang diperlukan untuk mengatur siklus tidur. Bahkan, ceri rupanya juga bisa dijadikan “obat” memperbaiki kualitas tidur seseorang.

Menurunkan risiko asam urat kambuh

Penelitian telah mengungkapkan bahwa buah ceri memiliki sifat yang mampu mengurangi pemicu asam urat, sebanyak 75 persen. Penulis utama dari studi khusus ini, Dr Yuqing Zhang, Profesor dari Medicine and Public Health dari Boston University, mengatakan, “Temuan kami menunjukkan bahwa mengonsumsi ceri atau esktraknya bisa menurunkan risiko serangan asam urat. Dan risiko asam urat terus menurun dengan meningkatkan konsumsi ceri, setidaknya tiga porsi untuk dua hari.”

BERITA REKOMENDASI