Bulutangkis Bantu Pelihara Kesehatan jantung

HAMPIR semua olahraga akan membuat tubuh sehat, tidak terkecuali bulu tangkis. Bahkan, bermain bulu tangkis akan membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Berikut alasan bermain bulu tangkis rutin dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda sebagaimana yang dilansir dari Thehealthsite, Sabtu (20/8/2016).

Meningkatkan fungsi paru-paru

Bermain bulu tangkis meningkatkan denyut jantung, sehingga menjaga fungsi paru-paru. Gerakan melompat, berlari dan peregangan dalam olahraga ini juga meningkatkan fungsi otot pernapasan.

Tidur lebih nyenyak

Tidur yang tidak memadai akan memperlambat Anda melalui hari dan berdampak pada kehidupan. Seperti halnya olahraga lain, bermain bulu tangkis selama setengah jam setiap hari dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Menjaga jantung sehat

Bermain bulu tangkis akan meningkatkan suplai darah di seluruh tubuh. Hal ini juga membantu mengurangi kolesterol jahat yang sering menjadi penyebab penyakit jantung.

Meningkatkan mood

Bermain bulu tangkis secara teratur dapat membantu Anda mengalahkan stres, depresi dan kecemasan. Aktivitas fisik yang intensif ini membantu pelepasan endorfin yang pada akhirnya meningkatkan mood Anda.

Medetoksifikasi racun

Bermain bulu tangkis meningkatkan fungsi kardio dan paru-paru. Artinya, hal ini akan membantu melepaskan racun dari tubuh Anda dari keringat.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI