Bulutangkis Mampu Bakar Kalori Lebih Banyak

BULU Tangkis Indonesia kembali menjadi primadona setelah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir merebut medali emas di Olimpiade Rio 2016. Mungkin Anda bisa mulai menggeluti salah satu olahraga populer di Indonesia ini.

Tak harus untuk menjadi seorang pebulu tangkis atau ikut ajang besar, tetapi Anda bisa menjadikannya rutinitas sehat di akhir pekan. Anda dapat merasakan manfaat dari bermain bulu tangkis, terutama bagi mereka yang sedang ingin menurukan berat badan.

Karena, bermain bulu tangkis dapat membantu membakar kalori lebih banyak. Berikut manfaat selengkapnya dari bermain bulu tangkis yang dilansir dari Thehealthsite, Sabtu (20/8/2016).

Membakar kalori

Jika Anda mencari cara untuk membakar lemak, maka cobalah bermain bulu tangkis satu selama satu jam. Bermain bulu tangkis dalam rentang waktu tersebut akan membakar hingga 500 kalori!

Melancarkan pencernaan

Tak hanya membakar kalori, bermain bulu tangkis juga mempercepat proses pencernaan makanan dan membantu penyerapan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, bermain bulu tangkis juga meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme, serta menjaga sistem pencernaan Anda sehat.

Kencangkan otot

Setiap pukulan dalam bulu tangkis membantu mengencangkan otot-otot Anda. Karena itu, bulu tangkis merupakan olahraga sempurna untuk memperkuat otot, termasuk abs, betis, paha belakang, bokong dan paha.

Meningkatkan konsentrasi

Bulu tangkis adalah olahraga yang membuat para pemainnya harus bergerak lebih lincah. Pada akhirnya, hal tersebut akan membuat konsentrasi Anda lebih baik.

Menguatkan tulang

Bermain bulu tangkis membantu meningkatkan kepadatan tulang kaki dan pinggul. Hal ini, pada akhirnya membantu mencegah penyakit arthritis dan osteoporosis. (*)

BERITA REKOMENDASI