Catat! 9 Makanan Ini Mampu Hilangkan Racun Dalam Tubuh

TUBUH yang sehat menjadi dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya tentu kita harus pintar dalam mengatur pola makan dan olahraga. Aktivitas yang padat membuat orang memilih sembarang makanan yang didalamnya mungkin terkandung zat kimia dan racun berbahaya untuk tubuh.

Jadi untuk membersihkan racun pada tubuh, alangkah baiknya konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan serat seperti jeruk, teh hijau, bayam dan sebagainya. Sebagaimana melansir dari Boldsky Sabtu (3/3/2018) berikut makanan yang dapat mendetoksifikasi tubuh:

1. Jeruk bali

Mengkonsumsi jeruk bali ketika sarapan pagi dapat membersihkan sistem pencernaan, peredaran darah, dan hati. Buah ini mengandung vitamin C dan antioksidan. Selain itu konsumsi jeruk bali dapat menjaga linggar pinggang, menurunkan berat badan, terakhir dapat mendetoksifikasi tubuh.

2. Bayam

Sayuran hijau ini memberikan manfaat yang sangat super untuk tubuh. Diantaranya mengobati anemia, meningkatkan metabolisme, dan kekebalan tubuh, memperkuat tulang, dan sebagainya. Selain manfaat tersebut bayam juga dapat membuang racun berbahaya dalam tubuh.

3. Jeruk Manis

Buah yang satu ini dapat meningkatkan sistem imun dan membunuh kuman serta mengeluarkan racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan jeruk mengandung vitamin C. Dengan mengkonsumsi jus jeruk setiap hari dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit.

4. Bawang putih

Kebanyakan orang percaya bahwa bawang putih dapat mengusir setan atau vampir. Namun bawang putih juga memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit serius dan mengangkat racun pada tubuh kita. Senyawa Allicin yang ada pada bawang putih dapat menyaring racun terutama pada sistem pencernaan.

5. Brokoli

Makanan yang dapat mendetoksifikasi tubuh tidak hanya bawang putih dan jeruk. Sayuran brokoli juga membantu meningkatkan kesehatan Anda. Jika ingin terbebas dari racun sebaiknya konsumsi brokoli karena di dalamnya ada kandungan antioksidan. 

6. Teh hijau

Mungkin sebagian kita selalu mengkonsumsi satu hingga dua cangkir teh hijau setiap harinya. Jika ya hal itu memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, seperti meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. selain mendapatkan manfaat diatas, teh hijau juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh

7. Biji bunga matahari

Jika tubuh Anda ingin terbebas dari racun berbahaya, sebaiknya cobalah konsumsi biji bunga matahari. Kandungan serat dan folat pada biji bunga matahari dapat mengeluarkan racun dan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan ternutrisi.

8. Alpukat

Buah alpukat memang sudah terbukti banyak memberikan manfaat dan nutrisi untuk tubuh. Omega 3 dan asam lemak dalam alpukat dapat melumasi dinding usus. Sehingga membantu memudahkan proses detoksifikasi tubuh.

9. Kunyit

Pada kunyit terdapat sifat antimikroba dan zat lainnya yang dapat membantu proses detoksifikasi secara alami. Dengan menambahkan kunyit pada makanan dapat membuang racun dan kotoran dari tubuh secara efektif. (*)

BERITA REKOMENDASI