Cegah Kelahiran Prematur, Wanita Hamil Harus Konsumsi Ini

KEHAMILAN mendorong wanita untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi dari yang satu orang perlukan. Bayangkan efek samping potensial jika Anda kekurangan nutrisi selama hamil, kecacatan sampai kelahiran prematur bisa terjadi.

Kalsium, vitamin D, zat besi, dan asam folat adalah beberapa nutrisi yang diperlukan untuk mendukung perkembangan janin sehat. Tiga nutrisi lainnya yang diperlukan ibu hamil akan disebutkan sebagai berikut, seperti dikutip dari Thehealthsite, Jumat (16/9/2016).

Zink

Zink sangat penting selama kehamilan karena membantu sel-sel bayi Anda tumbuh dan bereplikasi. Kekurangan zink juga dapat menyebabkan keguguran pada tahap awal kehamilan. Daging tanpa lemak, jamur, biji labu, kacang mete adalah sumber zink.

Protein

Meskipun Anda perlu protein untuk mengoptimalkan kesehatan, protein juga penting untuk pertumbuhan bayi Anda. Dapatkan cukup protein dari daging tanpa lemak, unggas, telur, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu.

Yodium

Kekurangan yodium bisa memicu kelahiran prematur dan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam produksi hormon tiroid. Sertakan lebih banyak cranberry, rumput laut, kacang-kacangan dan garam kristal yang cukup dalam diet Anda. (*)

BERITA REKOMENDASI