Cegah Migrain, Kurangi Makan Makanan Serba Asin

SAKIT kepala migrain terjadi akibat banyak hal. Biasanya muncul ketika A.da mulai tertekan atau stres karena memikirkan pekerjaan.

Bahkan, migrain juga terjadi akibat pengaruh makanan tertentu. Anda yang terlalu banyak mengonsumsi makanan asin atau tinggi MSG, bisa saja terkena migrain.

Maka, ada diet khusus yang mencegah terjadinya sakit kepala sebelah itu. Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan rendah lemak, rendah karbohidrat, dan meningkatkan asupan asam lemak omega 3.

"Diet ini tidak hanya mengurangi sakit kepala, namun dapat menurunkan berat badan dan mencegah penyakit jantung," kata Associate Professor Brinder Vij dari University of Cincinnati, Amerika Serikat.

Tak cukup itu, Anda juga disarankan tidak terlalu berlebihan meneguk minuman berkafein, seperti teh atau kopi dalam waktu sehari. Minuman tersebut juga memicu Anda mengalami migrain.

Hindari pula makanan ringan berbumbu MSG, makanan asin, saus tomat, junk food, makanan kalengan, sup, salad dressing, saus barbekyu, dan berbagai jenis chinese food.

Bagi pecinta alkohol, kurangi mengonsumsi minuman keras itu agar tidak terjadi migrain yang sangat mengganggu aktivitas Anda. Demikian dilansir Zeenews, Kamis (3/11/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI