Cegah Rambut Rontok, Penuhi Nutrisi Ini

RAMBUT adalah mahkota wanita yang harus selalu dirawat dan dipelihara. Beberapa bahan alami berkhasiat mencegah dan mengatasi rambut rontok.

Jadi Anda tidak perlu ke salon untuk creambath atau hair spa, cukup lakukan di rumah secara rutin, kerontokan rambut akan teratasi dengan memenuhi asupan berikut:

Jus Racikan Spesial

Anda bisa menggosok kulit kepala dengan jus racikan sendiri. Bahannya terdiri dari bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan jus racikan tadi di kepala selama semalam. Esoknya, ketika bangun tidur langsung berkeramas.

Antioksidan

Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan teh hijau selagi hangat (dua kantong yang sudah diseduh dalam satu cangkir air). Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas.

Minum air bermineral

Air sangat penting untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan rambut. Rambut sendiri terdiri dari banyaknya kandungan air. Minum air sedikitnya 8 gelas sehari. Selain itu, hindari soda dan jangan terlalu banyak karbohidrat. Sebab semua itu akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat rambut lebih sering rontok.

Vitamin

Vitamin A sangat penting untuk membuat rambut sehat. Konsumsi produk makanan yang kaya akan vitamin A termasuk sayur-sayuran, wortel, dan telur. vitamin B12 menciptakan lebih banyak pembentukan sel darah merah, yang pada akhirnya memberikan lebih banyak oksigen untuk tubuh! Vitamin C dan zat besi pun memperkuat akar rambut.

Vitamin E juga mendorong sirkulasi pertumbuham dari dalam dan membantu tumbuhnya pembuluh darah baru, yang membantu pertumbuhan rambut. Selain itu untuk membantu pertumbuhan rambut juga dibutuhakan kalsium dan magnesium. Demikian dilansir dari Onegoodthingbyjillee. (*)

BERITA REKOMENDASI