Ceker Ayam Baik Untuk Keluhan Nyeri Sendi

Editor: KRjogja/Gus

ASUPAN bersifat alami baik berasal tumbuhan maupun satwa cukup beragam jenisnya. Ketika bisa atau cocok mendukung kesehatan badan sudah selayaknya dimanfaatkan sebaik mungkin.

Eko Purnomo pemilik warung mi ayam di Pedes Sedayu Bantul mengakui, ketika bisa rutin mengkonsumsi olahan ceker ayam akan membantu mendukung kesehatan. Salah satu cara memanfaatkan olahan ceker ayam, yakni dikombinasi atau dipadukan pada mi ayam. Tak jarang pembeli mi ayam yang dibungkus, juga membeli ceker ayam lebih banyak, sebab sudah tahu manfaat kesehatannya.

“Ada lagi pembeli yang meminta untuk diberi lebih banyak sayur sawinya, karena juga tahu manfaat kesehatan sayur sawi,” terang Eko saat ditemui di lokasi usahanya.

Adapun manfaat kesehatan ceker ayam, antara lain membantu menghindarkan dari keluhan kesehatan nyeri sendi. Bahkan bisa berperan mengurangi risiko tulang rapuh, apalagi ketika umur sudah memasuki lanjut usia. Ceker ayam pun diyakini banyak mengandung protein dan kalsium. Ada lagi kandungan kolagen yang juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan, seperti membantu meningkatkan produksi sel darah merah karena bekerja dengan memperkuat struktur pembuluh darah.

“Ketika ceker ayam dibuat bahan untuk membuat kaldu, lalu rutin dikonsumsi banyak juga yang merasakan manfaat kesehatannya. Pemanfaatan kaldu dari ceker ayam juga dapat dikombinasi dengan bahan-bahan alami lain,” tambahnya.(Yan)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI