Chiropractic Pijat ‘Kretek-kretek’ yang Sedang Trend, Ini Manfaatnya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Lupakan dulu pijat refleksi. Kini ada pijat yang sedang trend di dunia juga di Indonesia, namanya pijat Chiropractic. Orang sini lebih mengenalnya dengan sebutan pijat ‘Kretek-kretek’.

Di media sosial, Chiropractic juga viral. Terutama yang dibawakan oleh Bima Aryo. Pria ini mempopulerkan pijat ‘Kretek-kretek’ via YouTube dengan sasaran semua kalangan. Dari mulai artis hingga tukang becak.

Mengutip dari hellosehat, Chiropractic adalah prosedur terapi untuk mengatasi masalah tulang belakang. Tujuan dari terapi ini adalah untuk mengembalikan kemampuan sendi agar bergerak seperti sedia kala.

Untuk mencapai tujuan tersebut, terapi ini dilakukan dengan memberikan tekanan terhadap sendi yang terdampak dan mengalami cedera.

Cedera ini biasanya terjadi karena mengangkat benda-benda berat atau duduk terlalu lama dengan postur tubuh yang kurang baik. Alhasil, muncul rasa sakit, otot nyeri atau kaku, hingga masalah tulang belakang.

Nah, terapi untuk tulang ini dapat mengembalikan pergerakan sendi dan jaringan lunak. Tak hanya itu, terapi ini juga bisa meredakan rasa sakit dan kekakuan pada otot hingga jaringan lunak benar-benar sembuh.

Anda tidak perlu khawatir, prosedur ini tergolong aman untuk dilakukan oleh ahli terapi. Namun, Anda biasanya akan merasakan rasa pegal dan linu setelah terapi dan kondisi tersebut bisa bertahan selama 12-24 jam lamanya.

BERITA REKOMENDASI