Daewoong Group Diizinkan Uji Klinis Fase 1 Perawatan Covid-19 Berbasis Stem Cell

Selain itu Kementrian Kesehatan juga mengumumkan bahwa mesenchymal stem cells (MSC) merupakan agen imun dan anti-inflamasi yang kuat dan dapat menormalkan fungsi kekebalan tubuh yang rusak akibat virus SARS-CoV-2. Efek anti-inflamasi sel mesenchymal telah dikenal sejak lama dan telah dimanfaatkan dalam berbagai jenis pengobatan penyakit selama lebih dari 10 tahun.

Daewoong Infion merupakan perusahaan joint venture (patungan) yang didirikan oleh perusahaan farmasi Korea Selatan Daewoong Pharmaceutical dan perusahaan farmasi Indonesia bernama Infion pada tahun 2012. Daewoong Infion pun kini telah meresmikan pabrik biofarmasi pertamanya di Surabaya dan mendapatkan transfer teknologi biofarmasi unggul dari Daewoong Pharmaceutical untuk melakukan penelitian, pengembangan, dan manufaktur produk-produk biofarmasi di Indonesia.

Sejak peluncuran produk bio-similar yaitu Erythropoletin (EPO) dan Epidermal Growth Factor (EGF) pertama di Indonesia pada tahun 2017, perusahaan telah mempertahankan peringkat nomor satu di pangsa pasar Indonesia. Perusahaan juga telah memperoleh sertifikasi halal untuk produk EPO dan EGF tersebut tahun ini.

BERITA REKOMENDASI