Daewoong Infion Percepat Uji Klinis Perawatan COVID-19 Berbasis Stem Cell

Daewoong DaewDa

JAKARTA, KRJOGJA.com – ‘Daewoong Infion,’ perusahaan joint venture asal Korea Selatan Daewoong Group, mengadakan Kick of Meeting dengan Kementerian Kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Wahidin Sudirohusodo pada tanggal 13 Agustus 2020 dalam rangka memulai uji klinis fase 1 dalam pengembangan perawatan COVID-19 yang memanfaatkan sel punca milik Daewoong.

Uji klinis fase 1 bertujuan untuk menguji keamanan perawatan COVID-19 pada pasien dan diharapkan akan selesai tahun ini. Daewoong Infion berencana akan memasuki uji klinis fase 2 pada paruh pertama tahun 2021. ‘DWP710’ merupakan perawatan Dyspnea pada pasien COVID-19 dengan memanfaatkan sel punca Mesenchymal DW-MSC dan saat ini sedang diuji coba oleh perusahaan farmasi Korea Selatan Daewoong Pharmaceuticals.

‘DWP710’ yang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical telah terkonfirmasi memiliki efek anti-inflamasi dalam uji pra-klinis pada hewan yang mengidap Dyspnea. Tingkat kelangsungan hidup meningkat lebih dari 30% dibandingkan dengan kelompok uji lainnya, di mana jaringan paru-paru yang rusak akibat inflamasi kembali pulih ke tingkat yang mendekati normal. Selain itu, perawatan ini memiliki efek antivirus yang mampu mengurangi jumlah virus pada jaringan paru-paru hewan yang terinfeksi COVID-19 hingga di batas bawah deteksi.

BERITA REKOMENDASI