Daewoong Infion Terima Izin Penjualan Hormon Pertumbuhan Sistem Injeksi Pena

PT Daewoong Infion (CEO Suh Chang Woo) pada tanggal 20 April 2021 bahwa perusahaan telah menerima izin untuk penjualan produk Somatropin (rekombinan hormon pertumbuhan manusia), yang merupakan terapi hormon pertumbuhan dengan sistem injeksi pena, di Indonesia.

Somatropin adalah kandungan obat yang diberikan kepada pasien yang mengidap Defisiensi Hormon Pertumbuhan (Growth Hormone Deficiency/GHD), di mana pasien kekurangan atau tidak memiliki hormon pertumbuhan sama sekali. Dalam uji klinis fase-III yang dilakukan terhadap pasien di Korea, Somatropin telah terbukti mampu meningkatkan tingkat IGF-1 (Insulin-like Growth Factor) di dalam tubuh manusia yang berfungsi untuk mendorong pertumbuhan sel dan penurunan lemak.

Pengobatan hormon pertumbuhan yang sudah ada di pasaran biasanya tidak mudah dilakukan secara mandiri oleh pasien karena berbentuk vial dan sulit mengontrol jumlah dosis. Selain itu, produk dengan sistem injeksi pena yang sudah ada biasanya harus dibuang setelah satu kali digunakan dan dijual dengan harga yang cukup mahal.

BERITA REKOMENDASI