Dianjurkan, Begini Manfaat Mandi Air Panas saat Pandemi Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, mandi menggunakan air hangat sangat di anjurkan, karena memiliki banyak manfaatnya. selain untuk mengurangi virus yang menempel di tubuh. Juga manfaat yang diperoleh setelah mandi air hangat bisa menurunkan stress, menurunkan tingkat kecemasan, emosi tidak stabil hingga depresi menjadi beberapa kebaikan mandi air hangat.

Kondisi ini bisa terjadi karena aliran darah yang lebih lancar, serta kemampuannya untuk mengeliminasi sampah metabolik serta mencegah penuaan dini. Namun untuk memperoleh manfaat dari mandi air hangat tersebut harus dilakukan dengan cara yang tepat. Misalnya airnya antara 37-48 derajat celsius, lama mandi minimal 10 menit dan memakai sabut yang ph nya sekitar 5,5 persen.

“Mandi air hangat memiliki sejumlah kegunaan yang sangat baik bagi kesehatan terlebih bila dilakukan dengan cara yang tepat. Bisa menurunkan stress, tingkat kecemasan, emosi tidak stabil hingga depresi menjadi beberapa kebaikan mandi air hangat. Kondisi ini bisa terjadi karena aliran darah yang lebih lancar, serta kemampuannya untuk mengeliminasi sampah metabolik. Karenanya setiap orang disarankan memahami kondisi dirinya sehingga bisa menentukan cara terbaik mandi air hangat agar mendapat manfaat maksimal. Pastikan suhu yang digunakan dalam kategori aman, dimana suhu 37 derajat celcius adalah suhu terbaik untuk digunakan mandi air hangat. Sebagai bonus, mandi air hangat juga dapat mencegah penuaan dini serta meningkatkan exercise tolerance atau mempengaruhi respon tubuh ketika melakukan aktivitas fisik,” kata dermatologist Dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, paca acara peluncuran Eletrolux Water HeaterbComfortFlow dan AquaPro Series secara virtual di Jakarta, Kamis (3/9).

Kemudian, sekalipun menggunakan air hangat, tetaplah menggunakan sabun dengan pH seimbang untuk mengeliminasi bakteri-bakteri jahat yang menempel di tubuh terutama setelah Anda pergi ke luar rumah. Kadar pH seimbang juga bermanfaat untuk mencegah kulit iritasi.

BERITA REKOMENDASI