Dokter Indonesia Dukung dan Telah Meresepkan OMAI

JAKARTA.KRJOGJA.com–Dukungan terhadap Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) untuk masuk Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus mengalir. Pasalnya, dokter sendiri telah meresepkan OMAI bagi para pasien sebagai bentuk dukungan kemandirian terhadap bahan baku obat dan produk obat dalam negeri.

Pernyataan tersebut disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP dalam acara Dialog Nasional Efek Covid-19, “Urgensi Ketahanan Sektor Kesehatan”, pada Senin (21/12/2020) yang digelar secara virtual.

Dukungan para dokter terhadap OMAI, bukan hanya berlatar belakang untuk kemandirian bahan baku obat tetapi karena efikasi OMAI terutama obat berstatus fitofarmaka. OMAI juga memiliki khasiat yang sama dengan obat-obatan berbahan baku kimia.

“Di dalam resep-resep saya, saya meresepkan obat herbal terstandar dan fitofarmaka. Saya sampaikan, jangan terlalu pesimis dengan dokter Indonesia. Saya senang kok di Dewan Pertimbangan PB IDI dan Dewan Pertimbangan Penyakit Dalam Indonesia, kami senang meresepkan obat Indonesia,” terang Prof. Ari.

BERITA REKOMENDASI