Eropa sebagai Pusat Pandemi Global Virus Corona

ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Jumat 13 Maret 2020, bahwa Eropa sekarang adalah “pusat” untuk pandemi global Virus Corona dan memperingatkan bahwa tidak mungkin untuk mengetahui kapan wabah akan memuncak.

Benua Eropa sekarang “lebih banyak melaporkan kasus dan kematian daripada gabungan seluruh dunia, selain dari China,” kata kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Eropa sekarang telah menjadi pusat pandemi,” katanya di konferensi pers yang diadakan secara virtual untuk menghindari potensi penyebaran virus di kalangan wartawan. Demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, akhir pekan lalu.

“Lebih banyak kasus sekarang dilaporkan setiap hari daripada yang dilaporkan di China pada puncak epidemi,” katanya, merujuk pada jumlah global.

Virus itu, yang pertama kali muncul di China pada Desember, kini telah menewaskan lebih dari 5.000 orang, dengan kasus di seluruh dunia melampaui 145.000. Ditambah lagi, korban tewas yang melewati angka 5.000 adalah “tonggak tragis”, kata Tedros.

BERITA REKOMENDASI