Eropa sebagai Pusat Pandemi Global Virus Corona

Maria Van Kerkhove, yang mengepalai unit penyakit WHO yang baru muncul, sementara itu memperingatkan bahwa “tidak mungkin bagi kita untuk mengatakan kapan ini akan memuncak secara global.”

“Kami berharap lebih cepat daripada terlalu lama lagi,” tambahnya

Komentar mereka itu dikeluarkan ketika negara-negara di Eropa memperkenalkan langkah-langkah dramatis untuk menghentikan penyebaran virus, termasuk menutup sekolah dan membatasi acara publik.

Tedros mengatakan bahwa sementara apa yang disebut langkah-langkah menjauhkan perkumpulan massa dapat membantu, negara-negara perlu mengambil “pendekatan komprehensif”.

“Tidak hanya melakukan pengujian. Tidak hanya melacak kontak. Bukan hanya karantina. Bukan hanya menjauhkan sosial. Lakukan itu semua,” katanya.

“Anda tidak dapat melawan virus jika Anda tidak tahu di mana itu,” kata Tedros, menyerukan kepada negara-negara untuk “menemukan, mengisolasi, menguji dan menangani setiap kasus, untuk memutus rantai penularan.”

“Jangan biarkan api ini menyala,” katanya.

“Setiap negara yang melihat pengalaman negara lain dengan epidemi besar dan berpikir ‘itu tidak akan terjadi pada kita’ adalah sebuah kesalahan yang mematikan.”

BERITA REKOMENDASI