Feny Rose : Penting Merawat Kesehatan Otak

PURWOREJO (KRjogja.com) – Seperti juga organ tubuh lainnya, otak manusia juga harus dirawat agar tetap sehat dan bugar. Caranya selalu berfikir positif dan bersyukur kepada Tuhan.

“Apapun yang kita pikirkan akan terpancar dari pori-pori tubuh kita. Badan kita itu jujur. Tidak bisa membohongi diri sendiri. Ini bisa dilihat dari ekspresi tubuh,” kata aktris Feny Rose di Purworejo.

Dalam seminar Stop Pikun usia dini di Gedung Wanita Jend Achmad Yani Purworejo, Feny Rose menjelaskan, untuk merawat otak agar tetap sehat dan bugar harus selalu berpikir positif, sebab apa yang sedang dipikirkan akan  terpancar dari pori-pori tubuh. Senang maupun susah akan terlihat.

“Maka kita harus berhati-hari dalam memilih pikiran yang akan disampaikan,” kata Feni Rose yang mempraktikkan 15 gerakan senam untuk merawat otak agar tetap sehat dan bugar.

Disamping itu ada 10 gejala umum kepikunan atau alzheimer, diantaranya gangguan daya ingat, sulit konsentrasi, sulit melakukan kegiatan, disorientasi waktu dan tempat, susah memahami visuospasial, gangguan berkomikasi, menaruh barang tidak pada tempatnya, salah membuat keputusan, menarik diri dari pergaulan, serta perubahan perilaku dan kepribadian. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI