Golongan Darah O Lebih Kebal dari Virus Corona?

ORANG dengan golongan darah A mungkin lebih rentan terinfeksi virus corona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Sementara orang dengan golongan darah O diklaim lebih resisten.

Para peneliti medis di China, mengambil golongan darah lebih dari 2.000 pasien, yang terinfeksi virus di Wuhan dan Shenzhen. Kemudian mereka membandingkannya dengan populasi masyarakat setempat yang sehat.
Gao Yingdai, seorang peniliti Laboratorium Negara Hematologi Tianjin menyebutkan, perbandingan golongan darah ini mungkin sangat membantu tim medis. Tetapi masyarakat juga tidak perlu panik atas pernyataan ini.

Penelitian ini tepatnya dilakukan oleh para ilmuwan dan dokter dari kota-kota di seluruh Cina termasuk Beijing, Wuhan, Shanghai dan Shenzhen

Menurut penelitian sebelumnya, perbedaan golongan darah telah dilakukan para ilmuan pada penyakit menular sebelumnya termasuk virus Norwalk, hepatitis B dan sindrom pernapasan akut (SARS).

Disebutkan pula dari 206 pasien yang meninggal akibat COVID-19 di Wuhan, 85 pasien di antaranya memiliki golongan darah A, yang 63 persen lebih banyak daripada 52 pasien dengan golongan darah O.

BERITA REKOMENDASI