Handsaplast Ajak Masyarakat Siaga P3K

JAKARTA,KRJOGJA.com – Hansaplast bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) merayakan Peringatan Hari Pertolongan Pertama Sedunia 2017, di area car free day, Jakarta. Rangkaian kegiatan diisi dengan parade peserta Aksi Siaga Hansaplast, terdiri dari murid-murid sekolah dasar yang telah mendapat edukasi mengengenai P3K.
 
Masyarakat umum dan sukarelawan PMI yang berkeliling area car free day sangat antusias mengikuti perayaan Peringatan Hari Pertolongan Pertama Sedunia Tersebut. Sementara peserta Aksi Siaga Hansaplast membagikan 1.000 mini kit P3K dan melakukan edukasi singkat, berupa demo P3K meliputi penanganan perdarahan kecil, patah tulang tungkai bawah dan patah tulang lengan bawah.

Marketing Manager Hansaplast, Setiawan Saputra mengatakan, perayaan Peringatan Hari Pertolongan Pertama kali ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan Hansaplast. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen Hansaplast terhadap pentingnya selalu siaga P3K,” ujarnya, di sela-sela acara perayaan, Minggu (10/07/2017).

Setiawan mengingatkan, kecelakaan dapat terjadi kapan pun dan di mana pun, termasuk di ingkutan terdekat, seperti rumah, sekolah dan tempat kerja serta jalan raya. Untuk itu kepada masyarakat harus selalu sadar untuk memiliki perlengkapan P3K agar selalu siaga dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Selain di Jakarta, kegiatan perayaan Peringatan Hari Pertolongan Pertama Sedunia 2017 juga digelar di lima kota besar lainnya, yakni Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Malang dan Surabaya. Secara keseluruhan untuk kegiatan di kota-kota tersebut, Handsaplast membagikan 10.000 mini kit P3K, serta melakukan edukasi tentang penanganan kecelakaan.

Kepala Biro Humas PMI Pusat, Aulia Arriani menambahkan, pihaknya berharap melalui kegiatan yang diinisiasi Handsaplast ini, masyarakat semakin banyak yang sadar akan pentingnya mempersiapkan P3K. “Kami juga berharap agar masyarakat lebih paham lagi akan penggunaan P3K, sehingga dapat memberikan pertolongan pertama secara mandiri, baik ke diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Hari Pertolongan Pertama Sedunia atau World First Aid Day diperingati setiap bulan September di seluruh dunia untuk mengkampanyekan pentingnya persiapan dan implementasi P3K. Dalam momen perayaan kali ini, Handsaplast akan melengkapi 200 sekolah dasar (SD) di Indonesia dengan perlengkapan P3K. (Imd).
 

BERITA REKOMENDASI