Hii.. Badan Pria Ini Jadi ‘Hulk’, Ini Penyebabnya

SEORANG pria pensiunan benama Tan dari kota Xiangyang di China, harus berakhir dengan kondisi tubuh mirip tokoh Marvel Comic The Incredible Hulk.

Hal ini, menurut laporan media lokal disebabkan oleh kebiasaanya menenggak arak beras yang sudah ia lakukan sejak usia dini.

Menurut keluarga, Tan sudah mulai mengkonsumsi arak beras sejak berusia 13 tahun dan atas seijin pihak keluarga. Setelah memasuki usia 40 tahun, kebiasaannya itu pun menjadi-jadi.

Pihak keluarga menyebutkan bahwa Tan mampu menghabiskan sedikitnya satu liter arak beras yang diminumnya layaknya orang minum air putih.

Menurut dokter Xiao Xuping dari Hunan Provincial People’s Hospital di Changsha, Tan terdiagnosa menderita penyakit Madelung atau yang juga dikenal dengan nama symmetric lipomatosis.

Dr. Xiao sendiri berencana untuk melakukan operasi bedah guna menghambat pertumbuhan gumpalan lemak tersebut dengan menggunakan prosedur liposuction (sedot lemak).

Hanya saja, ia mengkhawatirkan bahwa kondisi ini akan kembali muncul apabila kebiasaanya itu terus dilakukan pasca operasi nanti.(*)

BERITA REKOMENDASI