Hindari 3 Makanan Ini Saat Sarapan

SARAPAN merupakan hal yang penting dan tidak boleh dilewati. Pasalnya, sarapan akan membentuk energi dalam tubuh Anda. Beberapa makanan harus Anda hindari untuk menunjang kesehatan Anda.

Oleh karena itu, ketahuilah 3 makanan yang sebaiknya dihindari saat sarapan, dikutip dari laman Netdoctor, Jumat (1/7/2016).

Jus jeruk

Siapa yang tak setuju bahwa mengonsumsi jeruk peras atau jus jeruk dengan gula merupakan minuman yang segar untuk dikonsumsi. Saat buah dijadikan jus, Anda akan kehilangan serat dari buah itu sendiri. Ada baiknya, sarapan dibuka dengan mengonsumsi buah yang sebenarnya.

Granola

Ketika Anda mendatangi sebuah toko, jangan mudah tertipu oleh istilah-istilah sehat, seperti "tidak ada tambahan gula" (jika terpasang label ini pada kemasan, tapi masih dikemas dengan gula dalam bentuk buah kering), "alami" (tidak ada indikator kesehatan mengenai hal ini), "multigrain" (mungkin terdengar sehat, tetapi granola memang terdapat lebih dari satu jenis produk gandum). Sebagai pedoman sederhana, jika granola mengandung lebih dari 6 gram gula per porsi, lebih baik Anda menghindarinya.

Smoothies

Jika Anda hanya mengonsumsi smoothies, jangan lupa untuk menambahkan beberapa campuran protein, sehingga sarapan Anda membuat perut kenyang lebih lama. Anda bisa menambahkan kacang-kacangan, biji-bijian, yogurt alami, susu bubuk tanpa pemanis. Protein tidak hanya memperlambat penyerapan gula dalam tubuh, tetapi menjaga tingkat energi agar lebih stabil. (*)   

BERITA REKOMENDASI