Ibu Hamil di Korea Wajib Konsumsi Rumput Laut, Ini Khasiatnya

BAGI Anda penggemar drama Korea, pasti sudah akrab dengan menu makanan miyuk-guk. Biasanya dalam cerita drama menu makanan ini disajikan untuk ibu hamil.

Miyuk-guk adalah salah satu makanan khas Korea. Dalam bahasa Indonesia miyuk-guk artinya sup rumput laut. Ibu hamil di Korea sangat dianjurkan memakan sup rumput laut. Sebab terdapat banyak khasiat dalam rumput laut untuk kehamilan.

Mengutip dari berbagai sumber resmi Korea, sup ini terbuat dari bahan rumput laut dan daging sapi yang cincang halus. Jika menilik sejarah, sup rumput laut sudah dikonsumsi sejak zaman Dinasti Goryeober. Kaum wanita pada masa itu memiliki tradisi memakan rumput laut pasca melahirkan.

Sup ini mengandung zat besi tinggi. Di dalamnya juga terkandung sumber kalsium, serat, omega, yodium, vitamin B1 dan B3, serta juga rendah kalori. Sehingga berkhasiat untuk pemurnian darah, menyembuhkan penyakit sembelit, anti penuaan, dan lain sebagainya.

Rumput laut dipercaya sangat bagus untuk menjaga kondisi selama kehamilan dan dapat mempercepat pemulihan pasca persalinan. Kandungan omega 3 dan omega 6 bekerja dengan baik membentuk otak bayi, pembentukan syaraf serta dapat membantu pembentukkan retina pada mata bayi.

Rumput laut yang kaya akan kandungan yodium, baik untuk kesehatan janin. Yodium didalam tubuh juga dapat mengurangi resiko bayi terlahir secara cacat. (*)

BERITA REKOMENDASI