Stabilkan Tekanan Darah Dengan Ikan Bawal

Editor: KRjogja/Gus

IKAN bawal termasuk ikan air tawar cukup populer. Meski harga di pasaran masih lebih murah dibanding gurami dan nila, namun bawal juga lezat diolah menjadi aneka masakan, mempunyai nilai gizi tinggi dan bermanfaat atau berkhasiat bagi kesehatan.
Bahkan dengan rutin mengkonsumsi asupan berbahan ikan bawal diyakini bisa berperan dalam usaha menjaga imunitas atau kekebalan tubuh serta sebagai ikhtiar menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh. Tak kalah penting, dapat membantu mencegah gangguan pada jantung, mengurangi risiko stroke, mencegah keropos tulang, peradangan otak dan mendukung kesehatan mata.

Semakin berkhasiat lagi saat membuat masakan bawal juga menggunakan rempah-rempah serta empon-empon yang juga memiliki aneka manfaat kesehatan. Adapun olahan ikan bawal, misalnya cukup digoreng biasa, dimasak mangut, gulai, balado, sup, asam manis serta goreng tepung. Bawal ukuran besar dapat juga difilet atau cukup diambil bagian dagingnya lalu digiling dan bisa dijadikan bahan tambahan misalnya untuk membuat bakso serta nugget.

Tak kalah penting, kandungan omega-3 pada ikan bawal antara lain dapat mendukung kesehatan otak, termasuk diantaranya untuk mencegah terjadinya peradangan dan juga menjaga sistem saraf pada otak. Sehingga otak memiliki kinerja yang lebih maksimal dan lebih baik serta meminimalisir terjadinya sulit mengingat di usia yang masih muda.

Selain itu asupan berbahan bawal juga bisa sebagai sumber nutrisi, sebab banyak mengandung gizi yang dibutuhkan tubuh. Maka, sudah wajar jika rutin mengkonsumsi olahan jenis ikan ini, akan dapat menjaga vitalitas organ tubuh agar menjadi lebih seimbang dan lebih sehat. Sehingga tidak mudah terkena penyakit dan memiliki daya tahan tubuh lebih bagus.

BERITA REKOMENDASI