Ingin BAB Lancar, Coba Makan Yoghurt Malam Ini

BANYAK orang yang sedang menurunkan berat badan menghindari makan malam apapun menunya. Padahal, cara tersebut tidak sepenuhnya benar dan tidak membantu rencana penurunan berat badan.

Perlu diketahui, menu makan malam dapat menentukan pencernaan Anda sehat esok hari. Ya, memilih menu makan malam yang tepat dapat menjamin Anda buang air besar di pagi hari, sehingga membantu tujuan penurunan berat badan Anda.

Lalu, apa yang perlu dikonsumsi sebagai menu makan malam? Anda perlu mengonsumsi yoghurt sebagai menu makan malam yang sehat. Ada sejumlah alasan mengapa yoghurt menjamin sistem pencernaan Anda sehat di esok hari.

"Yoghurt mengandung probiotik yang membantu sistem pencernaan mencerna dan mencerna makanan dengan tepat," kata Tara Coleman, ahli gizi klinis di San Diego yang dikutip Prevention, Selasa (16/8/2016)

Jadi, alih-alih memilih menu makan malam yang manis, cobalah mencampur buah segar, seperti blueberry atau irisan jeruk menjadi yoghurt bebas lemak. Menurut Kristin Kirkpatrick, RD, manajer kesehatan di Cleveland Clinic Wellness Institute, cara tersebut akan membuat Anda tetap memiliki sedikit kalori dan penuh nutrisi sepanjang tidur malam.

"Lewatkan yoghurt berisi buah-buahan yang manis jika Anda dapat membeli buah-buahan tadi," tutur Kirkpatrick.  (*)

BERITA REKOMENDASI