Ini Cara Mengatasi Polusi Udara di Dalam Ruangan

MASYARAKAT perkotaan menghadapi masalah polusi udara yang cukup berisiko bagi kesehatan. Polusi dari asap kendaraan sepanjang hari membuat udara di kota-kota besar semakin kotor dan mengkhawatirkan.

Namun, tanpa disadari, polusi udara di dalam ruangan pun kerap terjadi dan lebih berisiko bagi kesehatan manusia. Sehingga penting sekali mengatasi kesegaran udara di dalam ruangan tempat tinggal Anda.

Anda perlu membersihkan dan menata rumah Anda sebaik mungkin. Kemudian singkirkan benda-benda yang berpotensi menjadi tempat bersarangnya kuman dan munculnya polusi udara dari benda yang dinaungi mikroorganisme jahat.
Berikut ada beberapa cara untuk mengatasi polusi udara di dalam ruangan:

1. Hadirkan Tanaman
Anda bisa mengurangi polutan penyebab polusi di dalam ruangan dengan menghadirkan tanaman yang menyerap polusi. Tanaman akan memasok oksigen ke dalam rumah dan udara menjadi segar.

2. Gunakan Penjernih Udara
Air purifier atau alat penjernih udara bisa Anda beli di toko elektronik. Alat ini mampu membersihkan udara di dalam ruangan, sehingga Anda bisa bernapas dengan lebih lega dan sehat.

3. Ventilasi yang Cukup
Keberadaan ventilasi udara penting untuk diperhatikan. Pastikan rumah Anda memiliki ventilasi yang cukup sehingga bisa terjadi pertukaran udara yang lancar dan Anda bisa mendapatkan pasokan udara segar.

(Sumber: Rumahku.com)
 

BERITA REKOMENDASI