Ini Dia, Tiga Khasiat Minyak Kutus-Kutus bagi Kesehatan

Minyak kutus-kutus menjadi salah satu obat tradisional buatan dalam negeri yang memiliki khasiat luar biasa. Obat ini terbuat dari bahan herbal sehingga bisa digunakan oleh siapa saja dengan aman.

Seperti diketahui minyak kutus-kutus terdiri dari 69 campuran beragam tanaman jamu yang diolah secara khusus dengan cara tradisional. Melansir dari laman kutuskutus.id, berikut manfaat utama minyak kutus-kutus bagi manusia.

1. Menenangkan jiwa

Aroma khas yang dimiliki oleh minyak kutus-kutus memiliki efek menenangkan dan membahagiakan jiwa. Sehingga mampu memberikan hasil positif pada proses penyembuhan penyakit.

2. Mampu mengaktifkan energi chi

Minyak kutus-kutus mampu mengaktifkan energi chi yang merupakan energi utama yang mengalir melalui jalur-jalur meridian tubuh manusia. Energi ini akan meningkatkan fungsi seluruh organ tubuh.

Apabila seseorang memiliki gangguan pada energi chi mereka, maka fungsi organ tubuh juga akan terganggu.

3. Mengobati berbagai macam penyakit yang menyerang sendi dan syaraf

Manfaat lain dari minyak kutus-kutus antara lain untuk mengobati asam urat, nyeri sendi, rematik, nyeri sendi, pegal linu, kesemutan, keseleo, sakit pinggang, kram otot, nyeri otot, otot bengkak, otot kejang, leher tegang, saraf kejepit, lebam, dan lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI