Ini, Manfaat Sarapan Sehat Sebelum Jam 9

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Mayora Indah menggandeng Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia mengkampanyakan 'Sarapan Sehat Sebelum Jam 9' guna mendukung program pemerintah meningkatkan gizi masyarakat.

Marketing Director PT Mayora Indah Goesnawan optimistis mampu menjalankan misi untuk mencapai Indonesia bebas masalah kekurangan gizi.  "Bersama masyarakat, Pergizi Pangan dan pemerintah maka besar harapan misi tersebut dapat terlaksana," ujarnya.

Goesnawan mengatakan pihaknya melalui produk berkualitas menyiapkan sarapan yang mampu memenuhi kebutuhan gizi harian. Kandungan lengkap susu sereal, telur dan sigmavit (vitamin dan mineral) mampu membuat anak Indonesia kebih kenyang dan bertenaga.

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof. Dr. Ir. Hardinsyah menilai, masyarakat Indonesia masih belum begitu paham akan pentingnya gizi sarapan untuk mendukung aktivitas keseharian. "Padahal sarapan itu penting. Sarapan sehat syaratnya waktu dan komposisinya harus tepat," ungkapnya.

Menurut Hardinsyah kekurangan gizi sarapan pada anak mengakibatkan perkembangan otak dan fisik terkendala. Karena itu, sarapan sebelum jam 9 pagi sangatlah penting, karena selain memberi asupan tenaga, juga menghindari konsumsi makan yang berlebihan di waktu makan siang.

"Dengan format susu sereal yang bernutrisi akan mengenyangkan dan memberi tenaga.  Produk bernutrisi ini dapat menjadi solusi tepat bagi keluarga Indonesia guna pemenuhan gizi sarapan sehat sejalan dengan misi pemerintah," katanya. (Imd)

BERITA REKOMENDASI