Inilah Khasiat Minum Air Lemon Sebelum Makan

Editor: KRjogja/Gus

MENERAPKAN kebiasaan sehat sebelum makan dapat bermanfaat, termasuk minum air lemon. Ya, minum air lemon sebelum makan mempunyai manfaat yang tidak Anda duga sebelumnya seperti berikut ini:

Mengatasi masalah terlalu banyak makan

Jika Anda makan berlebihan, maka perlu mencoba minum air lemon. Minum segelas air lemon sebelum makan, karena membantu mengekang kebiasaan makan berlebihan Anda.

Mengatasi gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan, perut penuh gas atau kembung, bisa lega dengan minum segelas air lemon. Jadi, jika Anda memiliki masalah pencernaan, maka itu bisa menjadi tanda membutuhkan air lemon.

Berat badan bertambah

Jika berat badan Anda bertambah secara perlahan, maka itu menjadi tanda membutuhkan air lemon. Karena, minum air lemon dapat memetablisme dan membuat perut terasa kenyang, sehingga mencegah makan berlebihan.

Mengusir lelah

Jika Anda terus-menerus merasa lelah dan mengantuk, meski sudah meminum kopi? Jika iya, maka Anda perlu minum air lemon untuk mengusir lelah. Karena, lemon mengandung antioksidan yang membuat Anda segar dan sehat.

Mengatasi jerawat

Muncul jerawat bisa menjadi malapetakan bagi beberapa orang, terutama wanita. Jika sering muncul jerawat di wajah, maka minumlah air lemon. Karena, air lemon mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Usir mood swings

Mood swings atau perubahan suasana hati bisa disebabkan oleh stres. Untuk mengatasinya, Anda bisa minum air lemon yang membuat pikiran santai. Minumlah air lemon pagi dan malam untuk mengatasi gejala stres. Dilansir dari Thehealthsite. (*)

 

BERITA REKOMENDASI